Minggu, 15 November 2009

Tugas Tulisan ke 2 Softskill Tips Amankan Mobil Dari Berbagai Gangguan

Tips Amankan Mobil Dari Berbagai Gangguan


Akibat nilai setitik, rusak susu sebelangga.Begitulah kira-kira peribahasa ketika mobil yang bagus tetapi menjadi terlihat jelek gara-gara ternodai jamur. Bagi Anda yang bermasalah dengan mobil Anda, untuk mencegah hal tersebut Anda dapat melakukan hal-hal berikut ini.

Pada umumnya, Jamur di mobil muncul berupa bintik di kaca atau pada lapisan cat. Cuaca menjadi pemicu utama munculnya jamur, tetapi kelalaian pemilik untuk merawat mobilnya juga memegang andil yang besar.

Pertama (1), perhatikan mobil setelah hujan turun. Setelah turun hujan, jangan lupa mengelap kaca dan bodi mobil untuk menghindar munculnya jamur. Sebab, air hujan mengandung bakteri dapat menumbuhkan bakteri dapat menumbuhkan jamur di kaca dan bodi mobil.

Kedua (2), gunakan produk poles yang tidak mengikis cat. Anda harus berhati-hati di dalam memilih produk poles, jangan mengunakan bahan poles yang mengandung silicon dan amonia silica. Biasanya, Kedua bahan kimia ini dapat merusak cat mobil dalam jangka panjang.

Ketiga (3), biasakanlah untuk mencuci mobil setelah digunakan, minimal dua hari sekali agar kondisi cat tetap bersih dan kotoran yang menempel pada mobil Anda tidak mengendap sehingga menimbulkan tumbuhan jamur.

Keempat (4), rajin-rajinlah mencuci mobil. Anda dapat mencuci mobil menggunakan resin atau pelindung cat sabun yang aman bagi cat mobil agar debu dan jamur tidak dapat menempel permukaan cat.

Kelima (5), bersihkan juga mobil dari debu yang mengganggu. Untuk menghilang debu halus, sebaiknya Anda memakai kain lembut untuk meng hindari goresan di permukaan cat mobil. Lakukan dengan gerakan yang halus. Hal ini bertujuan agar, mobil tidak tergores karena gerakan mengelap tidak terlalu kasar.

Keenam (6), sebaiknya tidak asal mengakali bekas baret pada mobil. Mungkin Anda ingin mengakali bekas baret dengan menyemprot dengan cat kusus. Alih-alih menjadi bagus, bisa-bisa hasil menjadi aneh.

Agar tidak terjadi hal seperti itu, sebaiknya Anda membawa mobil ke salon mobil agar dapat mendapat perawatan yang lebih baik sehinga warna catnya tetap menarik. Selamat melindungi mobil Anda dari berbagai gangguan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar